Desain Interior Rumah Minimalis Modern 11 Model Gambar

Apakah Anda ingin menghias rumah dengan gaya modern dan minimalis? Faktanya, desain interior rumah minimalis terbaru tidak bergantung pada ukuran ruangan atau harga furnitur.

Anda hanya perlu memiliki kepekaan estetika dalam memilih perabot yang sesuai dengan konsep minimalis yang Anda impikan.

Ketika merancang interior rumah, langkah pertama yang penting dilakukan ialah menentukan konsep hunian Anda.

Gaya rumah minimalis menekankan desain yang efektif dan efisien dengan kesederhanaan dalam bentuk, warna, bahan, hingga detail.

Desain minimalis modern juga fokus pada pembatasan dekorasi interior tanpa memperluas ruang secara fisik.

Pilihan konsep interior ini bisa melibatkan penggunaan warna seperti putih dan cokelat serta bahan, seperti:

  • kayu, kaca,
  • batu alam,
  • hingga detail dekorasi

Lalu, pastikan interior yang Anda pilih harmonis dengan keseluruhan konsep rumah. Misalnya, rumah minimalis modern dengan tema alami sering menggunakan warna dinding netral mulai dari putih, abu-abu, hingga warna cokelat di semua ruangan.

Material yang cocok untuk interior termasuk kursi dan kabinet kayu, rak dinding, lampu gantung, sofa panjang, serta detail seperti lukisan dan tanaman hias sederhana untuk memberikan aksen.

13 Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Sesudah menetapkan konsep rumah minimalis modern yang diinginkan, langkah berikutnya adalah memilih interior yang sesuai.

Untuk membantu Anda dirumah, berikut adalah 13 rekomendasi interior untuk berbagai ruangan dan gaya rumah:

1. Desain Dinding Interior Hijau Telur Kombinasi Perabot Serba Warna Putih

Desain Dinding Interior Hijau Telur Kombinasi Perabot Serba Warna Putih

Desain dinding interior warna telur asin yang dikombinasikan dengan perabot serba putih di ruang tamu sering digunakan untuk memberikan kesan luas, bersih, dan elegan pada ruangan.

Adapun perabot warna putih yang dipilih biasanya meliputi sofa dan meja tv, dimana putih merupakan warna netral atau warna yang senada untuk ruang tamu.

Kendati begitu, sebetulnya warna perabaot tidak harus selalu berwarna putih. Anda bisa mengombinasikan warna kontras dengan bahan kayu, seperti rak dinding atau vas kaca transparan untuk menciptakan nuansa yang hangat.

2. Interior Rumah Kontemporer

Interior Rumah Kontemporer

Ciri khas dari interior rumah berkonsep kontemporer adalah penggunaan desain dan bentuk futuristik. Dengan demikian, interior rumah kontemporer memberikan kesan modern, abadi, dan seolah maju ke masa depan, sangat cocok untuk ruang makan keluarga.

Furnitur yang sesuai untuk desain ini termasuk satu set meja makan dengan warna yang elegan dan lembut.

Jangan lupa tambahkan dengan kotak display untuk barang pecah belah, lampu dekoratif untuk pencahayaan tambahan, serta detail kecil seperti lilin aromaterapi untuk menciptakan suasana yang hangat.

3. Interior Rumah Desain Kamar Tidur Klasik

Interior Rumah Desain Kamar Tidur Klasik

Memilih interior rumah untuk kamar tidur bergaya klasik dapat membantu menciptakan suasana tenang dan nyaman, sangat ideal untuk kamar tidur.

Gaya klasik di kamar tidur dapat diterapkan dengan memilih rangka tempat tidur kayu dengan penyimpanan, ditambah meja samping berlaci berwarna netral.

Jangan lupa tambahkan lemari berlaci sebagai tempat penyimpanan dan meja TV yang serasi warnanya.

4. Interior Ruang Tamu Desain Natural

Interior Ruang Tamu Desain Natural

Untuk desain interior ruang tamu, cobalah menciptakan nuansa alami dengan menempatkan tanaman hias indoor.

Sering kali, desain interior ruang tamu minimalis bisa terasa kaku dan dingin.

Dengan menambahkan tanaman hias, Anda bisa memberikan suasana yang lebih segar dan alami.

Selain tanaman, Anda juga bisa menambahkan dekorasi tambahan seperti bantal sofa bercorak dan hiasan dinding.

Dengan cara ini, Anda bisa menciptakan ruang tamu yang lebih sehat dan menyegarkan.

5. Interior Ruang Tamu Desain Minimalis

Interior Ruang Tamu Desain Minimalis

Inspirasi interior rumah minimalis kelima masih di ruang tamu dengan desain minimalis.

Untuk rumah yang luas, Anda bisa menerapkan desain ruang tamu minimalis dengan tone gelap seperti abu-abu! Desain ini memadukan warna hitam keabu-abuan dan putih untuk menciptakan kesan klasik.

Anda bisa menggunakan cat dinding berwarna gelap untuk memperkuat tampilan ini! Penataan furnitur seperti sofa yang memanjang dapat memberikan ilusi ruang tamu yang lebih luas.

Menempatkan meja di tengah ruangan, menghubungkan kursi dan sofa, juga merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kerapian.

Dengan warna netral, Anda bisa menambahkan dekorasi seperti hiasan dinding atau vas bunga. Pastikan ada pencahayaan alami dari jendela di belakang sofa untuk menambah kesegaran ruangan.

6. Interior Ruangan Keluarga Minimalis Paling Baru

Interior Ruang Tamu Desain Minimalis

Desain interior rumah berikutnya yang bisa Anda tiru adalah desain ruang keluarga minimalis.

Seperti yang terlihat pada gambar, konsep yang diusung adalah ruang keluarga minimalis dengan kombinasi warna sofa dan elemen kayu yang menarik.

Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti vas bunga indah dan beberapa tanaman segar.

Selain itu, tambahkan bantal sofa berbahan beludru, karpet dengan warna hangat, lukisan dinding, serta meja putih untuk memperkuat kesan natural.

7 Interior Ruangan Keluarga Bergaya Desain Futuristik

 Interior Ruangan Keluarga Bergaya Model Futuristik

Jika Anda sudah familiar dengan istilah futuristik, tentu tidak asing dengan desain yang satu ini.

Desain futuristik, yang berhubungan dengan konsep masa depan, adalah istilah untuk desain yang sangat modern.

Biasanya, desain futuristik menampilkan tampilan yang belum pernah ada sebelumnya dan memiliki bentuk unik.

Seperti inspirasi desain di atas, kursi berwarna gelap menjadi contoh gaya desain futuristik yang bisa Anda terapkan.

8. Interior Ruang Keluarga Bermodelkan Modern

Untuk menciptakan ruang keluarga yang modern, Anda dapat menggunakan palet warna alami seperti abu-abu, ungu muda, hitam, dan putih.

Contohnya, Anda bisa memilih sofa abu-abu dengan kursi dan meja kayu coklat.

Untuk memperkuat konsep ini, hindari penempatan barang yang berlebihan agar ruang tetap terlihat minimalis modern.

Anda juga dapat menambahkan sentuhan motif pada bantal sofa, kursi, dan karpet untuk memberikan dimensi tambahan pada ruang keluarga.

9. Interior Kamar Tidur Gaya Modern Untuk Bapak Mama

Interior Kamar Tidur Gaya Modern Untuk Bapak Mama

Selain ruang tamu dan ruang keluarga, kamar tidur bapak dan mama juga merupakan salah satu area yang banyak diperhatikan dalam sebuah rumah.

Kamar tidur berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, oleh karena itu, penting untuk memiliki interior yang sesuai agar menciptakan suasana yang nyaman.

Untuk menciptakan tampilan kamar tidur minimalis, Anda dapat mengadopsi warna putih sebagai dasar dengan tambahan sentuhan warna lain yang cocok! Misalnya, Anda dapat menggunakan warna terang pada bantal atau kursi dengan motif.

Selain itu, tambahkan beberapa dekorasi pada dinding seperti lukisan, foto dalam bingkai, cermin, tumpukan buku, atau lampu tidur untuk memberikan sentuhan personal pada ruangan tersebut.

10. Interior Ruang Kamar Tidur Anak Minimalis Untuk Anak

interior kamar anak minimalis

Berikutnya adalah desain interior untuk kamar anak! Seperti terlihat dalam gambar di atas, interior kamar ini penuh warna dan ceria, sangat sesuai untuk anak perempuan.

Tema yang diusung tergambar dari bantal dengan motif serta dinding yang dihiasi dengan pola garis-garis pink dan biru.

Desain kamar anak ini cocok untuk ruangan yang kompak.

Anda juga dapat menggunakan wallpaper dengan motif yang menarik dan lucu, serta menambahkan tirai berwarna putih untuk menyempurnakan tampilan.

Pastikan untuk menambahkan beberapa furnitur atau dekorasi unik seperti bantal-bantal yang unik, sofa dengan motif, dan tentu saja, beberapa boneka lucu.

11. Interior Ruang Makan Keluarga Warna Minimalis

Interior Ruang Makan Keluarga Warna Minimalis

Berikutnya adalah desain interior minimalis untuk ruang makan! Ruang makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan, tetapi juga sebagai tempat berkumpul dengan keluarga dan teman.

Untuk menciptakan interior ruang makan minimalis, manfaatkan pencahayaan alami untuk menciptakan kesan ruangan yang luas.

Selain itu, tambahkan vas bunga di tengah meja makan dan pilih material kayu untuk meja dan kursi makan untuk memberikan sentuhan alami pada ruangan.

Itulah Info berita tentang desain interior rumah minimalis paling baru yang dapat kita sampaikan buat pengunjung setia resutharian.com yang siapa tahu ada membutuhkannya. Semoga bermanfaat…!!