Leandro Trossard Dari Arsenal Manfaatkan Celah Berujung Gol

Leandro Trossard dari Arsenal memanfaatkan celah dalam pertahanan Manchester United dan mengamankan kemenangan 1-0 pada hari Minggu di pertandingan Liga Premier Inggris.

Hasil ini sementara membuat Arsenal unggul sementara di puncak Liga Premier, menjamin ketegangan perburuan gelar hingga akhir musim.

Meskipun Arsenal mengumpulkan 86 poin dengan satu pertandingan tersisa dalam persaingan ketat, Manchester City yang masih memimpin dengan 85 poin dan dua pertandingan tersisa, masih menjadi pemegang gelar.

City, yang mengejar gelar Liga Inggris keempat secara berturut-turut, dapat merebut kembali keunggulan saat berhadapan dengan rival Arsenal, Tottenham Hotspur, di London pada hari Selasa.

Kai Havertz dari Arsenal menyatakan kepada resultharian.com via Sky Sports, “Saya akan mendukung Tottenham dengan sepenuh hati. Mari kita berharap yang terbaik.

Meskipun Havertz mengakui bahwa Arsenal belum menampilkan permainan terbaik, ia menekankan pentingnya mendapatkan tiga poin.

Kami harus memenangkan setiap pertandingan karena City selalu menekan,” tambahnya. “Saya senang bisa bersaing dan kami harus tampil maksimal setiap pekan. Ketika Anda melakukannya, rasanya jauh lebih memuaskan.

Gol Leandro Trossard Menit Ke-20

Havertz Arsenal

Gol dicetak oleh Trossard pada menit ke-20, dimana Havertz sebagai assist mampu memberikan umpan yang cermat dan cemerlang.

Meskipun terjadi sedikit kebingungan mengenai offside, Casemiro berhasil menjaga Havertz tetap onside setelah umpan dari kiper André Onana.

Manajer United, Erik ten Hag, menunjukkan rasa frustrasinya dengan menggelengkan kepala.

Kami hanya memiliki satu tujuan yang jelas, yakni memenangkan liga,” ujar Trossard kepada resultharian.com via via situs Sky. “Hari ini, kami telah menyelesaikan tugas kami, dan kami akan terus berjuang hingga pertandingan terakhir.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi hingga menit-menit terakhir, di mana Onana melakukan penyelamatan penting terhadap tendangan dari pemain pengganti Arsenal, Gabriel Martinelli, dan Declan Rice.

Manchester United yang tengah mencari pemulihan setelah kekalahan telak 4-0 dari Crystal Palace pada hari Senin, saat ini berada di peringkat kedelapan dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka tertinggal tiga poin dari tim peringkat keenam, Newcastle dalam usaha mereka untuk mendapatkan tempat di Eropa musim depan.

Pertarungan penting menanti ketika The Magpies mengunjungi Old Trafford pada hari Rabu.

Ten Hag menyatakan bahwa melewatkan peluang untuk bermain di Eropa akan sangat merugikan. “Itulah tantangan yang kita hadapi, tetapi kita masih punya kesempatan untuk mencapainya,” katanya kepada wartawan resultharian.com. “Kita semua harus bertanggung jawab, berjuang keras untuk itu, dan semua orang menyadari hal ini.

Ancaman Alejandro Garnacho Bagi MU

Gol yang dicetak oleh Trossard merupakan gol ke-82 yang diterima oleh tim Ten Hag musim ini di semua kompetisi, merupakan jumlah gol terbanyak yang mereka bobol dalam satu musim sejak 1970-71.

United memiliki penguasaan bola yang signifikan di sepertiga akhir lapangan dan melepaskan 14 tembakan, sementara Arsenal hanya 11 dan mereka kesulitan menciptakan peluang yang berkualitas.

Alejandro Garnacho menjadi ancaman utama bagi United, terutama di babak kedua. Dia melepaskan satu tembakan melebar dan yang lainnya membentur tiang gawang sebelum menundukkan kepalanya dalam rasa frustrasi.

Para pendukung tim tamu, yang terus bernyanyi sepanjang pertandingan, merayakan dengan antusias saat peluit akhir dibunyikan.

Rekor Arsenal 29 Kemenangan Terulang

Meskipun hujan deras, tapi tidak menyurutkan semangat mereka usai pertandingan yang berlangsung lebih ketat dari yang diharapkan.

Hasil hari ini sangat penting bagi kami, terutama mengingat tempat yang sulit ini,” ujar Arteta. “Sejarah kami tidak selalu mendukung hasil di sini, dan ada banyak yang dipertaruhkan. Namun, kami sangat puas dengan hasilnya.

Arsenal berhasil mencatat clean sheet ke-18 mereka di liga musim ini, sementara kemenangan hari Minggu merupakan yang ke-27 dalam kampanye liga ini. Rekor ini hanya terulang pada musim 1970-71 (29 kemenangan) dan 1930-31 (28).

United telah menelan kekalahan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini, jumlah kekalahan terbanyak sejak musim 1978-79 (juga 19 kekalahan).

Arsenal akan menjamu Everton di laga penutup musim mereka, sementara City akan menjamu West Ham.”

Demikian laporan kami langsung dari inggris perihal Leandro Trossard Dari Arsenal yang memanfaatkan celah dan berujung gol pada pertandingan Arsenal Vs Manchester United hari minggu kemarin. Semoga bermanaat…!!