Leicester City Pemenang Champhionship Musim Ini 2024

Leicester City Pemenang ChamphionshipLeicester City berhasil melangkah kembali ke Liga Premier Inggris dengan cemerlang dan gemilang sesudah meraih kemenangan penting yang dipimpin oleh Jamie Vardy dalam pertandingan tandang melawan Preston pada Selasa, tanggal 30 April 2024 dini hari WIB.

Leicester City dipastikan promosi sebagai juara setelah kemenangan itu, tanpa perlu bertanding pada hari Jumat.

Kekalahan telak 4-0 Leeds dari QPR menutup peluang bagi tim Daniel Farke untuk mengejar Leicester yang diperintah oleh Enzo Maresca.

Meskipun Ipswich Town masih menyimpan sedikit harapan, namun penampilan brilian Vardy dalam pertandingan membuatnya tak terhentikan.

Vardy mencetak dua gol sejak awal pertandingan dengan memanfaatkan bola pantul sesudah tendangan dari Wout Faes mengenai tiang gawang serta membantu tim meraih poin, sebelum Kasey McAteer mencetak gol ketiga.

Ipswich yang dilatih oleh Kieran McKenna, kini bisa bergabung dengan Leicester di level tertinggi setelah meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir mereka melawan Coventry dan Huddersfield.

Bahkan mungkin mereka tidak akan memerlukan banyak poin tersebut jika Leeds tidak mampu meraih kemenangan atas Southampton di hari terakhir.

tolong perbaharui kalimat ini agar tidak kena plagiat, Pada hari terakhir musim Liga Inggris 2022-23, Leicester mengalami degradasi.

Kendati berhasil mengalahkan West Ham di Stadion King Power, rival mereka yakni Everton malah sukses meraih kemenangan atas Bournemouth.

Musim panas itu ditandai dengan banyak perubahan dalam skuad, termasuk penunjukan mantan pelatih Manchester City, Maresca, sebagai manajer.

James Maddison
James Maddison

James Maddison dan Harvey Barnes merupakan salah satu diantara dari beberapa pemain terkenal yang dijual, sementara Stephy Mavididi dan Harry Winks menjadi tambahan penting bagi skuad Leicester.

Tetapi, sejumlah pemain seperti Vardy masih tetap berada didalam tim yang mana striker veteran yang satu ini hampir saja mencetak gol sejak awal pertandingan.

Sayangnya penjaga gawang Preston, yakni Freddie Woodman tampil dengan gemilang menghalangi usahanya.

McAteer juga mendapat peluang emas pada babak pertama, namun tembakannya melebar dari sasaran.

Pada akhirnya, Leicester berhasil memimpin sebelum jeda turun minum, dengan Vardy mencetak gol kedua melalui tendangan akurat di dalam kotak penalti.

Gol tersebut adalah yang ke-19 baginya sepanjang musim ini di semua kompetisi. Gol ketiga Leicester datang lebih awal di babak kedua, meskipun Woodman berhasil menggagalkan upaya hat-trick dari Vardy.

Kemudian, McAteer menyundul bola setelah umpan silang dari Abdul Fatawu untuk mencetak gol penutup pertandingan.

Prestasi yang profesional dan memuaskan bagi Leicester City dalam perjalanan mereka kembali ke Liga Premier Inggris kini telah tercapai.

Itulah info berita olaharga sepakbola terbaru untuk Leicester City sebagai juara pemenang champhionship Musim Ini, semoga bermanfaat.