Penilaian Mancini Untuk 4 Pemain Garuda Layak Main di Serie B

Penilaian Mancini – Pelatih sepak bola terkemuka dalam liga Italia, Roberto Mancini, telah mengevaluasi empat pemain dari tim nasional Indonesia U-23 atau Garuda Muda yang ia nilai mampu bersaing di Serie B Liga Italia.

Staf Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Hamdan Hamedan melalui akun Instagram pribadinya, mengutip hasil wawancara dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano yang kagum dengan penampilan empat pemain Garuda Muda saat melawan Irak dalam Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.

Penilaian Mancini Untuk 4 Pemain Garuda

Nomor punggung 23, 6, 10, dan 7…!! Bisakah Anda membantu saya menuliskan nama-nama mereka?” ujar Roberto Mancini saat Hamdan Hamedan menanyakan pemain-pemain tim nasional Indonesia yang mencuat selama pertandingan melawan Irak.

Adapun nomor punggung yang disebutkan tersebu, masing-masing dipakai oleh:

  • Nathan Tjoe-A-On (23)
  • Ivar Jenner (6)
  • Justine Hubner (10)
  • dan Marselino Ferdinan (7)

Hamdan kemudian melanjutkan, “Apakah menurut Anda mereka memiliki kemampuan untuk bermain di level Serie B Italia saat ini atau dalam waktu dekat?”

“Iya, menurut saya bisa,” jawab Roberto Mancini.

Mancini dan Fausto juga memberikan penilaian bahwa secara keseluruhan, Indonesia tampil baik dalam pertandingan melawan Irak.

Kendati begitu, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024, dengan skor akhir 2-1

Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya kini telah berangkat ke Paris untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting melawan wakil dari Afrika, Guinea, pada tanggal 9 Mei yang lalu dalam upaya merebut tiket berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Guinea adalah tim yang menempati peringkat keempat pada Piala Afrika U-23 2023.

Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada bulan April, Guinea menduduki peringkat ke-76 dengan total 1.324,65 poin, sementara tim Indonesia duduk di peringkat ke-134 dengan poin sebesar 1.102,7.

Profil Singkat Nathan Tjoe-A-On (23)

Profil Singkat Nathan Tjoe-A-On (23)

Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On dilahirkan pada 22 Desember 2001 di Rotterdam, Belanda. Pria berusia 22 tahun ini merupakan salah satu pemain tim nasional sepak bola Indonesia dengan darah campuran Indonesia-Belanda.

Darah Indonesia yang mengalir di dalam dirinya berasal dari sang kakek. Dilaporkan oleh laman resmi PSSI bahwa kakek Nathan Tjoe-A-On berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Sekarang, Nathan telah secara resmi menjadi warga negara Indonesia setelah mengucapkan sumpah pada Senin, 11 Maret 2024 malam.

Profil Ringkas Ivar Jenner (6) dalam Penilaian Mancini

Profil Ringkas Ivar Jenner (6) dalam Penilaian Mancini
Usia19 tahun
Tempat, Tanggal LahirBelanda, 10 Januari 2004
Tinggi188 cm
KewarganegaraanIndonesia
Posisi UtamaGelandang tengah
Posisi LainGelandang bertahan, gelandang serang
Kaki TerkuatKanan
Klub Saat IniFC Utrecht U21

Profil Singkat Justine Hubner (10)

Profil Singkat Justine Hubner (10)

Justin Quincy Hubner pesepakbola, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Rabu, 6 Desember 2023. Berikut adalah profil lengkap pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Justin Hubner dilahirkan di Den Bosch, Belanda pada tanggal 14 September 2003, saat ini usianya 20 tahun.

Dia adalah seorang bek tengah yang memiliki tinggi badan 1,8 meter, yang membuatnya sangat kuat dalam berduel udara.

Hubner memiliki darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia telah bermain untuk Timnas Indonesia U-20 dalam dua pertandingan persahabatan di Spanyol. Namun, Hubner belum pernah membela timnas senior Indonesia atau Belanda.

Profil Ringkas Marselino Ferdinan (7)

Profil Ringkas Marselino Ferdinan (7)

Marselino Ferdinan Philipus yang lebih dikenal dengan naman Marselino Ferdinan, ialah sosok seorang pemain sepak bola profesional Indonesia dan saat ini ia berusia 19 tahun. Pria yang biasa disapa Marselino ini dilahirkan pada tanggal 9 September 2004 di Jakarta, seperti yang bisa dilihat pada tabel berikut:

NamaMarselino Ferdinan Philipus
Tempat lahirJakarta, Indonesia
Tanggal lahir9 September 2004
Usia19 tahun

Itulah kabar berita sepakbola tentang, Penilaian Mancini Pada 4 Pemain Garuda Layak Main di Serie B yang kita sertai dengan profil singkat yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat…!!