Results Serie B 11 Mei: Promosi Como 1907 Ke Serie A dan Venezia Masuk Play Off

Results Serie B 11 Mei 2024 – Como 1907 dipastikan promosi ke Serie A bersama Parma meski bermain imbang 1-1 lawan Cosenza Calcio dalam pertandingan terakhir Serie B di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB.

Sementara di arena lain, gol dari pemain timnas Indonesia Jay Idzes tidak cukup untuk membawa Venezia meraih tiket promosi otomatis ke Serie A.

Sehingga, mereka harus melewati babak play-off setelah kalah 1-2 dari Spezia pada pekan ke-38 Serie B di Stadion Alberto Picco.

Results Pekan ke 38 Serie B

Pekan ke-38 Serie B menjadi penentu siapa yang akan mendampingi Parma lolos otomatis ke Serie A tanpa harus melalui babak play-off. Como dan Venezia adalah dua tim yang bersaing untuk posisi tersebut

Menjelang pertandingan pekan ke-38, Como klub yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, berada di posisi kedua klasemen dengan 73 poin! Sementara Venezia menempati peringkat ketiga dengan 70 poin, sesuai informasi yang dilaporkan oleh situs resmi Liga Italia.

Pada menit ke-30, Como sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gol dari Gennaro Tutino, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-74 melalui gol penalti yang dicetak oleh Simone Verdi. Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Result Serie B : Venezia Mencetak Gol

Jay Idzes

Sementara itu, Venezia memulai dengan baik setelah mencetak gol pada menit ke-19 melalui Jay Idzes, membawa tim mereka unggul 1-0.

Namun sayangnya, Spezia sukses putar balik keadaan di babak kedua dengan mencetak gol melalui Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca pada menit ke-61.

Meskipun berusaha, Venezia gagal menyamakan skor hingga akhir pertandingan dan harus menerima kekalahan 1-2.

Promosi Como 1907 Ke Serie A

promosi como 1907 ke serie A

Dengan result seri pada series B ini dan kegagalan Venezia meraih poin, akhirnya Como berhasil promosi ke Serie A setelah menyelesaikan musim di posisi kedua dengan total 73 poin.

Ya, Como 1907 akan kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003 meraih promosi hanya dalam waktu lima tahun setelah akuisisi oleh keluarga Hartono pada tahun 2019, saat klub masih berkompetisi di Serie D.

Sementara itu, Venezia finis di posisi di bawahnya dan harus bersaing untuk satu tiket promosi tersisa melalui babak play-off dengan tim yang berada di urutan 3-8, antara lain:

  • Brescia.
  • Palermo
  • Catanzaro
  • Cremonese
  • dan Sampdoria

Results Pertandingan Pekan ke-38 11 Mei 2024

Babak play-off dijadwalkan di mulai pada tanggal 18 Mei 2024. Dan berikut inilah, results pertandingan pekan ke tiga puluh delapan (38) untuk tanggal 11 mei 2024:

TimSkorTim
Bari2-0Brescia
Regianna1-1Parma
Calcio Lecco2-3Modena
Ascoli2-1Pisa
Como1-1Cosenza Calcio
Cremonese3-0Cittadella
Spezia1-2Venezia
Catanzaro1-3Sampdoria
FeralpiSalo0-1Ternana
Sudtirol-Alto Adige0-1Palermo

Demikian berita olahraga hari ini yang menginformasikan tentang, “Results Serie B : Promosi Como 1907 Ke Serie A dan Venezia Masuk Play Off”. Semoga bermanfaat..!!