Jenis Pompa Air Untuk Hunian Rumah Masa Kini Terbaru

pompa air

Pompa air untuk rumah tinggal masa kini terdapat beragam macam jenis yang bisa tuan pilih. Dengan memilih jenis pompa air yang tepat, kualitas air yang di hasilkan nanti pastinya akan di jamin kebutuhan konsumsi air setiap hari terpenuhi.

Dengan memilah jenis pompa air yang sesuai juga tepat, maka akan dapat mendapat kualitas air yang bagus. Sehingga, setiap hari semua anggota keluarga di rumah bisa menggunakan kebutuhan air bersih secara aman dan steril.

So, sebelum membeli tuan mesti pahami dulu perihal macam jenis pompa air agar tidak menyesal di kemudian hari. Pasalnya, mesin pompa air memiliki jenis perbedaan dalam hal daya sedot.

Jadi, dengan memilah jenis pompa air yang tidak tepat bisa jadi akan mempengaruhi kualitas dari air yang di hasilkannya.

Selain itu, Tuan dan Nyonya juga mesti tahu dulu perihal dalamnya sumur, apakah sama dengan dalamnya lautan.

Jika, dalamnya sumur sedalam tengah lautan kemungkinan besar tidak ada jenis pompa air yang bisa di temukan di dunia ini dengan secara instan, terkecuali memesannya terlebih dahulu.

Maka dari itu, yuk kita ketahui dulu tentang macam macam mesin pompa air yang sesuai dengan kedalaman sumur yang dimilki.

Jenis Pompa Air Rumah Huni

Berikut ini, jenis pompa air yang bisa di pakai untuk memenuhi kebutuhan air dalam rumah tinggal atau rumah hunian masa kini yang mesti tuan ketahui dulu sebelum membeli.

1. Pompa Sumur Dangkal

Pompa air untuk rumah hunian masa kini yang pertama, yaitu terdapat pompa yang di khususkan untuk mengambil air di kedalaman sumur yang tidak terlalu dalam (dangkal).

Penggunaan pompa air pada mesin ini tergolong masih berada di tahap yang ringan yang mana daya sedot airnya, paling maksimal untuk kedalaman sumur 9 meter.

Untuk bisa mengetahui berapa kedalaman sumur, maka tuan dapat mengukur dalamnya sumur ketika airnya sedang surut.

2. Pompa Sumur Dalam

Pompa air rumah tinggal yang kedua, terdapat golongan mesin pompa terbaik yang bisa tuan pilih untuk sedot air sumur yang dalam

Mesin pompa untuk menarik air dari sumur yang dalam ini terdiri dari 2 (dua) macam, diantaranya yaitu:

  • Mesin pompa jet pump
  • dan mesin pompa semi jet pump.

Pompa mesin jet pump biasa di pakai pada sumur dengan kedalaman maksimal hingga mencapai 20 meter.

Sedangkan mesin pompa semi jet pump bisa hanya bisa menyedot air di kedalaman sumur 11 meter dengan ketinggian air sekitar 9 meter.

Jadi, perbedaan mesin jet pump dengan semi jet pump terdapat di daya dorong airnya. So, tuan ingin pilih yang mana, tuan tinggal sesuaikan dengan dalamnya sumur

3. Mesin Pompa Diesel

jenis pompa air mesin diesel

Pompa air yang ketiga, yakni terdapat mesin pompa diesel! Biarpun pompa air jenis diesel ini jarang orang memakainya, namun akan sangat berguna keberadaannya di rumah.

Terutama buat tuan yang memiliki kebun di sekitar pekarangan rumah, maka mesin pompa diesel ini bisa di gunakan untuk menyiram tanaman yang tuan tanam.

Di saat di rumah tuan terjadi pemadam listrik bergilir, pompa diesel ini bisa menjamin kebutuhan air dalam rumah tetap terjamin.

Karena untuk menghidupkannya dengan menggunakan bahan bakar bensin ataupun solar.

4. Pompa Celup

pompa air jenis celup

Pompa air yang keempat, yakni pompa celup. Pompa yang satu ini, biasa di pergunakan untuk aquarium.

Tetapi, saat sekarang banyak yang menggunakan untuk menyedot air dari dalam sumur ataupun dari bak penampung air oleh karena di saat sekarang terdapat pompa air celup berkekuatan daya sedot yang kuat.

Cara kerja pompa celup, yaitu dengan memasukan mesin pompa celupnya kedalam dasar bak penampung ataupun dasar sumur.

Namun, harus mesin pompa celup harus sudah terpasang selang dan kabel listrik sebelum dimasukan ke dasar bak penampung maupun dasar sumur.

5. Pompa Booster Air

Pompa air yang kelima, yaitu terdapat pompa booster. Pompa booster ini, cara menggunakannya tidak seperti pompa air lainnya.

Perlu di ketahui, pompa booster air ini tidak memiliki daya sedot air dan biasanya pompa booster di pakai untuk mendorong air yang pip airnya terlampau panjang

Selain itu, pompa booster biasa dipasang langsung di sumber mata airnya atau bisa juga di pasang di tengah-tangah di sepanjang instalasi pipa.

Demikian info tentang jenis pompa air yang dapat di informasikan. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *