Musik  

Slank 1 Album Suit Suit He He Gadis Sexy, Lagu Rock Indonesia

slank 1 album suit suit he he gadia sexy

Slank 1 Album Suit Suit He-He (Gadis Sexy) merupakan karya album pertama dari band musik Indonesia, Slank, yang dikeluarkan pada tahun 1990.

Dalam album ini, musik Slank terasa sangat kental dengan sentuhan musik hard rock, di iringi dengan lirik yang beragam, menyuguhkan suasana yang menghibur dan mendalam.

Beberapa lagu unggulan dari album ini, antara lain:

  • Memang,
  • Maafkan,
  • Aku Gila,
  • dan Suit-Suit… He-He (Gadis Sexy).

Di tahun 2007 atau dijaman tai kotok dilebuan menurut wikipedia, album ini berhasil mencapai peringkat kelima dalam daftar “150 Album Indonesia Terbaik” yang dipublikasikan di majalah Rolling Stone Indonesia edisi #32 bulan Desember 2007.

Sementara itu, tahun 2009 menyaksikan lagu “Memang” masuk ke dalam daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik Versi Majalah Rolling Stone”.

Selain itu, Adib Hidayat, salah satu kurator musik, memilih lagu “Karang” untuk dimasukkan dalam kompilasi Rock Indopahitnya.

Adapun Formasi band Slank saat merilis album pertamanya pada tahun 1990 waktu itu, yakni terdiri dari:

  • Bimbim (drum),
  • Bongky (bass),
  • Pay (gitar),
  • Kaka (vokal),
  • dan Indra (keyboard).

Kesuksesan langsung diraih oleh album perdana ini di pasaran. Slank juga meraih penghargaan dari BASF award sebagai pendatang baru terbaik untuk karya ini.

Keberlanjutan eksistensi Slank tidak diragukan, terbukti dengan terusnya mereka memproduksi album hingga saat ini dan tetap menjelma sebagai salah satu band papan atas di Indonesia.

Album ini merupakan debut SLANK yang terdiri dari 10 lagu dan tersedia dalam format Kaset dan Compact Disc.

Dalam pembuatannya, SLANK yang di perkuat oleh Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Bongky Bong SLANK (Bass), Pay SLANK (Gitar), Indra Q SLANK (Keyboard), dan Kaka J SLANK (Vokal).

Boedi Soesatio (Proyek Q) memproduseri album ini, dengan dukungan dalam distribusinya dari Program/Virgo Rec.

Sound Engineer untuk album ini melibatkan Rico, Ipung, Ronnie, dan Sunar (Studio 15), serta Heri, Iwan, dan Beben (NK Studio).

Mixing & Mastering untuk lagu “Suit-Suit… He-He (Gadis Sexy)” ditangani oleh Denni TR, sementara yang lainnya oleh Teddy Riadi & Indra Q SLANK.

Studio pembuatan album berlokasi di Musica Studio & Jackson Studio, dimana desain cover albumnya di kerjakan oleh BSP Production.

Hits single dari album slank 1 gadis sexy ini, dua di antarnya ialah lagu “Maafkan” dan lagu “Memang”.

Daftar Lagu Slank 1 Suit Suit He He Gadis Sexy

1.“Suit-Suit… He-He (Gadis Sexy)”Slank3:30
2.“Memang”Slank4:36
3.“Maafkan”Slank4:51
4.“Apatis Blues”Slank4:01
5.“American Style”Bimbim4:25
6.“Aku Gila”Bimbim3:46
7.“Kalah”Slank5:21
8.“Bocah”Slank3:41
9.“Karang”Slank4:07
10.“Ladies Night Di Ebony”Slank4:28

Itulah uraian singkat tentang album slank 1 suit suit he he gadis sexy yang di bahas khusus untuk kamu penggemar lagu slank dimana pun berada. Semoga bermanfaat…!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *