Musik  

Slank 2 Album Kampungan Lagu Hard Rock Indonesia

slank 2 album kampungan

Album slank 2 Kampungan adalah album musik kedua yang dirilis oleh Slank pada tahun 1991. Lagu utama dalam album ini meliputi Mawar Merah dan Terlalu Manis (Jualan).

Album ini adalah karya musik kedua dari SLANK yang berisi 12 lagu, diciptakan pada tahun pertama masa kejayaan SLANK.

Proses pembuatannya melibatkan Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Pay SLANK (Gitar), Bongky Bong SLANK (Bass), Kaka J SLANK (Vokal), dan Indra Q SLANK (Keyboard), serta turut di hadiri oleh dua gadis cantik, yaitu Ovie Ariesta/Oppie Andaresta & Irma June sebagai backing vocal.

Di dalam album ini, SLANK tampak lebih tegas dengan adanya beberapa lagu yang liriknya mencerminkan keluapan emosi dari para personil SLANK, di mana salah satunya, lagu ANJING, terkena sensor.

Album sesudah album slank 1 suit suit he he ini, di produseri oleh Boedi Soesatio bersama Proyek Q, dengan distribusi oleh Program/Virgo Rec, sementara proses pencetakan untuk cover-nya dikerjakan oleh BSP PRD.

Proses rekaman SLANK di lakukan di Jackson Rec dengan Teddy Riady sebagai sound engineer. Sebagai single hits dalam album ini, SLANK mengandalkan lagu Terlalu Manis dan Mawar Merah.

Ada keunikan pada album Slank ini, yaitu cover-nya yang terbuat dari kain dan dapat disetrika.

Adapun hal unik atau hal yang mengesankan lainnya tentang album slank 1 kampungan ini, di antaranya adalah:

  • Album ini meraih penghargaan sebagai album terlaris dalam kategori Pop Rock pada BASF Awards tahun 1991–1992.
  • Di dalam album ini terdapat lagu anak-anak berjudul “Nina Bobo” yang menyertakan suara dengkuran, yang tak lain adalah ngorokan Si To’ (Office Boy) dari Jackson Studio, tempat SLANK melakukan rekaman.
  • Salah satu lagu SLANK yang sangat melegenda, yaitu “Terlalu Manis”, terdapat dalam album ini dan diciptakan khusus untuk Pay yang sempat hengkang dari SLANK Formasi 13.

Daftar Lagu Dalam Album Slank 2 Kampungan

1.“Kampungan”Bimbim3:17
2.“Nggak Rock N’ Roll”Slank3:08
3.“Mawar Merah”Slank4:35
4.“Terlalu Manis (Suka2)”Slank5:02
5.“Nina Bobo”NN0:42
6.“Bali Bagus”Bimbim, Kaka4:39
7.“Aborsi”Slank4:37
8.“Anak Terbuang”Bimbim3:33
9.“Pulau Biru”Slank4:34
10.“An +-=+-‘~>”Slank3:14
11.“Teng-Teng Blues”Bimbim, Kaka5:19
12.“Terlalu Manis (Jualan)”Slank4:09

Itulah informasi seputar slank 2 yang merupakan album kampungan dari group musik slank legendaris bergenre hard rock yang waktu itu sangat popular di jamannya. Semoga bermanfaat..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *