Harga Plester Acian Tembok Permeter Borongan, Terbaru 2024.

Tertarik mengetahui harga plester dan acian dinding atau tembok rumah per meter dengan sistem borongan ? Silakan baca artikel ini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai biaya tahun 2024!

Sahabat properti result harian, proses pembangunan rumah memang memerlukan waktu dengan tahapan yang terbilang lumayan panjang dan rumit.

Tidak mengherankan, kita harus menyewa tenaga ahli yang berpengalaman untuk mencapai hasil yang optimal.

Salah satu tahapan terakhir dalam membangun rumah, ialah melakukan plester dan acian pada tembok atau dinding rumahnya.

Tahap plesteran dan acian ini dilakukan sesudah tukang bangunan menyelesaikan proses pekerjan memasang bata supaya dinding kasar bisa menjadi halus dan rapih serta siap untuk dicat.

Agar tidak mengalami kesulitan dan terhindar dari gangguan cuaca, sebaiknya proses plester aci tembok dilakukan sesudah atap rumah terpasang dengan sukses.

Secara umum, pemborong atau kontraktor akan memasukkan harga plester dan acian per meter dengan sistema borongan ke dalam RAB atau perencanaan anggaran biaya pembangunan rumah dan harganya dapat bervariasi antara satu pemborong dengan yang lainnya.

Namun, akan terasa bijaksana bila Kamu mengetahui terlebih dahulu perkiraan harga borongan plester dan acian per meter-nya, supaya dapat merencanakan biaya bangun rumah secara lebih baik dari awal.

Harga Plester dan Acian Per Meter Sistem Borongan

Harga berikut, kita kutip dari laman builder.id..!! So, pergunakan rincian harga plesteran dan acian dengan sistem borongan 2024 ini sebagai patokan awal saja.

Biaya plester aci ialah sekitar Rp100.000 per meter persegi! Harga ini mencakup biaya plesteran dan acian hebel per meter.

Adapun cara untuk menghitung total biaya plester aci untuk satu ruangan, berikut ini contoh perhitungannya:

Kita asumsikan ruangan yang akan di plester aci memiliki luas sekitar 4 x 5 meter, maka total luasnya ialah 20 meter persegi.

Sesudah memperoleh total luas ruangan, tinggal mengalikan total luas ruangan-nya dengan harga acian per meter, yakni 20 x Rp65.000 = Rp2.000.000

Jadi biaya plesteran dan aci tembok untuk ukuran ruangan 4×5 meter, jatuhnya di harga Rp2.000.000.

Angka dua juta tersebut dapat dijadikan gambaran untuk harga plester dan acian dinding rumah dengan sistem borongan.

Itulah gambaran harga plester acian tembok rumah dengan sistem borongan 2024 yang dapat kita informasikan.

Dan kita ingin mengingatkan kembali, bahwa harga pekerjaan plester aci tersebut hanya sebagai referensi saja.

Setiap daerah dapat memiliki perbedaan harga, tergantung pada kualitas bahan material bangunan yang dipilih, semoga informasi ini bermanfaat buat sahabat result property semuanya.